Wednesday, June 4, 2014

Tombol Nokia 6120c Tidak fungsi Ini Solusi nya

Solusi Tombol Nokia 6120c Tidak Berfungsi

Sobat kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memperbaiki Tombol Nokia 6120c Error Atau sebagian keypadnya tidak bekerja.  Untuk perbaikannya kami akan menerangkan secara detail Cara jumper jalur tombol Nokia 6120c. Perbaikan masalah ini meliputi pada Ic Keypad Dan Dom keypad tersebut.
Sedikit penjelasan tentang analysa kerusakan, Ponsel ini mempunyai Dom keypad nya.

Semua Type Handphone nokia memiliki IC emif yang Fungsi nya sebagai Driver atau sebagai penengah yang sering di sebut IC emif atau IC kaca, Ingat Juga Bahwa semua type HP, Merk HP memiliki Sistem Kerja Panel Atau Keytone yang sama, setiap tombol saling keterkaitan bisa nya berkaitan dengan skema 
 
1-2-3
4-5-6
7-8-9
*-0-#
 
atau
 
1-4-7-*
2-5-8-0
3-6-9-#
 
Maksud saya menjelaskan skema seperti di atas adalah untuk memberitahukan kepada semua Pembaca dimana Jika dalam kasus anda menemukan Kerusakan Tombol sejajar bisa anda Perbaiki dengan Memulai Mengecheck setiap Jalur yang Berhubungan seperti misalnya Rusak Tombol angka 1 maka pastikan jalur angka itu baik dengan Angka 2 dan 3, ATau misalkan Jalur angka 1 Rusak Maka Cek juga jalur angka 4,7, dan bintang.
 
Silahkan Sesuaikan dengan Gambar di bawah ini.
 
Jalur keypad Nokia 6120 C



Langkah Perbaikan jumper Ke IC emif
 
Jika proses hanya dengan cara membersihkan saja tidak bisa menuntaskan masalah ini, Maka untuk perbaikan selanjutnnya kami akan menjelaskan perbaikan dengan mengganti / Menjumper IC keypad Nokia 6120c. proses perbaikan pada Ic Keypad sebaiknya lakukan Reball terlebih dahulu, Namun untuk lebih pasti sebaiknya anda mengganti dengan IC keypad 6120c dengan yang baru. Perbaikan Tombol Nokia 6120c bisa juga dengan melakukan Jumper pada Ic keypad tersebut jika tidak di temukan ganti Ic keypad yang baru.  
Perhatikan pada gambar berikut ini.
Jumper Keypad Nokia 6120C
 
 
Untuk Menjumper IC keypad Nokia 6120C silahkan Ikuti gambar Di atas dengan Menghubungkan dengan Kawat Jumper Setiap Titik dengan Warna Yang sama.
 
Lakukan Dengan Hati-hati agar Jalur Tidak Rusak dan menimbulkan Masalah Lain, 
Smoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment